Mahasiswa PPDN Mengadakan Kegiatan Pekan Dakwah

18.01
Ma’had Huda Islami (MHI) Bogor bekerjasama dengan Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami (HASMI) menyelenggarakan program praktek dakwah lapangan untuk mahasiswa Program Pendidikan Da’i Nusantara (PPDN). Program ini dinamakan Pekan Dakwah Mahasiswa PPDN.

Di samping mendapatkan tarbiyah pembelajaran ilmu-ilmu syar’i di MHI, Mahasiswa PPDN juga berkesempatan untuk praktek dakwah lapangan setiap pekan dalam satu bulan. Harapan kami, semoga dengan program pekan dakwah ini, para mahasiswa dapat memiliki pengalaman dakwah yang cukup sebelum mereka terjun langsung di tengah-tengah masyarakatnya. Tutur Ust. Supendi, S.Sy selaku mudir (ketua) MHI.

Dalam pertemuan persiapan pekan dakwah, Sabtu 8 April 2017 malam tadi di Masjid Abdurrahman MHI, Ust. Anas Abdillah, S.Ud –selaku perwakilan dari HASMI– menempatkan seluruh mahasiswa di lembaga-lembaga mitra HASMI. Di antaranya, Dewan Harian HASMI, Fajri 99,3 FM, RUPSI, LBKI, Marwah Indo Media (MIM), dan yang lainnya. Kegiatan dakwah yang akan mereka laksanakan meliputi; Safari Dakwah (SAFDA), Jaulah Dakwah (JD), Siaran radio, menulis naskah, dan lain-lain.

Ini adalah kesempatan buat antum untuk mendapatkan proses pendidikan yang sempurna, yaitu pendidikan yang memadukan antara teori dan praktek. Tegas Ust. Anas Abdillah. Beliau juga mengatakan; ‘Jika salah seorang dari target dakwah antum mendapat hidayah lantaran perantaraan antum, maka itu tak bisa dibandingkan dengan harta kekayaan dunia’.

Semoga 60 mahasiswa yang akan mengikuti pekan dakwah ini senantiasa dibimbing dan  diberikan keistiqamahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin..

Informasi Terkait:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »